Home > Info Malang Raya > Olahraga

Fathur, Atlet asal Sumberbendo, Pringgodani, Bantur Raih Medali Perunggu di SEA GAMES 2023

Hari: Sabtu, 20 Mei 2023


Malang, InfoKepanjen.blogspot.com - Salah satu putra daerah Dusun Sumberbendo, Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur mengharumkan nama daerahnya dan Indonesia di ajang Internasional  SEA GAMES Kamboja 2023.

Fathur Muhammad, putra daerah tersebut adalah atlet Hoki outdor putra yang merupakan salah satu andalan timnas Hoki Indonesia meraih perunggu di arena SEA GAMES 2023.

Menurut keterangan Kepala Desa Pringgodani, Bapak H. Abdul Malek mengatakan, "Sejak kecil Fathur suka olah raga dan orang tua beserta lingkungannya, termasuk kami sebagai pihak desa sangat mendukungnya".

"Sedangkan cita cita orang tuanya cukup tinggi. Mereka menginginkan anaknya sukses sehingga bisa membanggakan orang tuanya yang merupakan petani biasa dan pekerja seleb padi. Orang tuanya benar-benar memperjuangkan supaya anaknya berhasil. Fathur sering juga membawa nama desa di bidang olahraga," ujarnya.

Lebih lanjut, Kades menyampaikan, mengenai potensi olahraga para pemuda setempat di desa ini sebenarnya masih didominasi silat, karate, dan sepakbola, yang berprestasi baru di tingkat propinsi.

"Sebagai Kepala Desa, saya bangga dan menyampaikan terimakasih pada Fathur Muhammad karena telah mengharumkan nama Desa Pringgodani," pungkas H. Abdul Malek. 

Ngateman, ayah dari Fathur mengatakan, "Kami sebagai keluarga dan warga sangat bangga, apalagi Fathur mengharumkan nama desa terpencil Pringgodani. Saya yang berusia 50 tahun, baru kali ini ada putra daerah bisa harumkan Pringgodani dan meraih medali perunggu di SEA GAMES."

Fathur Muhammad, Atlet Hockey sukses raih Juara 3 di SEA Games Kamboja 2023, yang merupakan putra asli dari Dusun Sumberbendo RT.020/RW.003 Desa Pringgodani, Kec. Bantur, Kab. Malang yang mewakili Indonesia

 Fathur Muhammad pada tahun sebelumnya telah meraih predikat pemain hockey terbaik di ajang Asian Games Qualifier 2022 yang berlokasi di Huangzhou Cina.


Silahkan Di-Share :

Silahkan simak juga yang di bawah ini :



0 comments:

Posting Komentar

Komentar Facebook :

Info Kepanjen

Info Malang Raya

Info Indonesia

Info Dunia

 
© Copyright 2009 InfoKepanjen.blogspot.com is proudly powered by RIZALmedia